Melihat Peluang Bisnis Ayam Kampung

Selamat Datang di Citra Lestari Group | Melihat Peluang Bisnis Ayam Kampung

Bagi sebagian orang lebih suka berbisnis dibandingkan dengan menjadi pegawai atau karyawan di sebuah perusahaan. Sebab banyak orang beranggapan bahwa uang yang dia miliki atau uang yang dia dapat lebih baik diputar atau tidak berhenti. Untuk membuat uang itu menjadi berputar adalah dengan menjalankan roda bisnis. Kebanyakan orang Indonesia memang menyukai bisnis. Ada yang berhasil dan ada yang kurang berhasil. Mereka yang kurang berhasil bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Faktor utama yang paling sering membuat kegagalan dalam berbisnis adalah salah dalam menganalisis peluang pasar, menganalisis peluang pasar berkaitan dengan apa yang dibutuhkan oleh kebanyakan orang. Jika analisis awalnya saja sudah salah, maka tahap berikutnya juga akan salah. Analisis peluang pasar adalah hal awal yang harus ditentukan dengan tepat. Lihatlah dengan cermat, bisnis apa yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat luas. Tahap ini sangat menentukan kesuksesan dari bisnis Anda. Salah satu peluang bisnis yang menjanjikan adalah bisnis ayam kampung. Seperti halnya dengan ayam potong yang memiliki permintaan yang tidak pernah surut, ayam kampung pun juga begitu. Permintaan terhadap ayam kampung tidak pernah surut, bahkan jika dilihat peluang bisnisnya. Bisnis ayam kampung lebih menjanjikan dibandingkan dengan ayam potong.

ayam kampung sehat

Beternak Ayam Kampung

Bisnis ayam kampung memiliki peluang bisnis lebih besar daripada ayam potong karena beberapa alasan, yaitu sebagai berikut :

  1. Daging ayam kampung lebih sehat dan lebih bergizi dibandingkan dengan ayam potong karena ayam kampung  tidak memerlukan suntikan obat. Sangat berbeda sekali dengan ayam potong yang harus disuntik obat di beberapa bagian.
  2. Harga ayam kampung lebih mahal dibandingkan dengan ayam potong. Hal ini dikarenakan ayam kampung memiliki daging yang lebih gurih. Ayam kampung pemeliharaannya tidak dikurung di dalam kandang, tetapi dibiarkan bergerak di alam bebas. Hal ini yang menyebabkan ayam kampung lebih sehat dan tekstur dagingnya lebih gurih.
  3. Banyak masakan yang bahan utamanya dari ayam kampung, masakan itu seperti ingkung ayam kampung, bakmi jawa dan masih banyak lainnya.
  4. Ayam potong posisinya bisa digantikan dengan ayam kampung, tapi posisi ayam kampung tidak bisa digantikan dengan ayam potong. Kenapa begitu?, karena kita lihat saja. Ayam goreng yang terbuat dari ayam potong, ayam kampung pun juga bisa dijadikan ayam goreng. Baceman ayam potong pun bisa diganti dengan ayam kampung. Tapi lihat saja bagaimana rasanya jika ingkung ayam kampung diganti dengan ayam potong, tentu rasanya akan jauh lebih berbeda. Karena ingkung ayam potong tidak akan seenak ingkung ayam kampung.

Itulah alasan kenapa bisnis ayam kampung sangat menjanjikan, jangan memandang sebelah mata bisnis ini, meskipun namanya ayam kampung, bukan berarti ayam ini kampungan. Ayam kampung justru akan menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan.

Informasi menarik sebelumnya : Cara Beternak Ayam Kampung

Comments

comments