CITRA LESTARI FARM

PEMBIBITAN AYAM KAMPUNG UNGGULAN  CITRA LESTARI FARM


Bambang Krista, seorang entrepreneur asal Solo yang tinggal di Bekasi, dengan sigap menangkap peluang ini dengan mendirikan sebuah bisnis peternakan bernama ” Citra Lestari Farm” seluas 6 ha dan membangun jaringan bisnis ayam kampung di daerah Jabodetabek. Tak kurang 5 ribu ekor ayam dan 10 ribu telur ayam ia mampu jual tiap minggu. Yang ia pasok berupa banyak jenis produk, dari ayam kampung siap potong, telur ayam kampung hingga bibit ayam kampung. Untuk produk daily old chicken (DOC) perusahaan Bambang sanggup menghasilkan 7 hingga 10 ribu ekor untuk tiap minggu. Tak ayal,omset mingguan puluhan juta pun ia raup. “Omset kami mencapai Rp 20 juta per minggu,” terangnya.

kegiatan citra lestari farm

Beberapa kegiatan citra lestari farm bersekala nasional

Sebelum berwirausaha, pria kelahiran 1963  ini sudah banyak makan asam garam di dunia peternakan ayam. Sejak tahun 1989 ia sudah mulai bekerja sebagai tenaga ahli di peternakan ayam broiler di Jakarta Timur. Usaha tempatnya bekerja itu kolaps di saat krisis 1998 dan ia terpaksa mencari nafkah dengan berdagang sembako. Ia mendapat tawaran beternak dengan seorang rekan di tahun 1999 dan berhasil mengecap untung meski akhirnya tahun 2003 usahanya kembali runtuh karena krisis Asia. Tahun 2008 ia kembali menapaki bisnis peternakan ayam namun kali ini bukan ayam broiler yang rentan krisis.

 

Bos Ayam Kampung Unggulan

Bagaimana ia merintis bisnis tersebut? Awalnya lulusan Fakultas Peternakan Universitas Diponegoro itu memiliki niat yang tinggi untuk berbisnis. Bambang mengaku telah melakukan banyak persiapan matang sebelum terjun dalam bisnis peternakan ayam ini. Salah satu aspek yang ia persiapkan ialah kualitas bibit ayam kampung yang baik. Untuk itu, Bambang tak segan turun ke lapangan demi menemukan jenis induk berkualitas bagus.

pembibitan citra lestarifarm

Produksi pembibitan ayam kampung unggulan citra lestari farm

Saat ini produksi pembibitan citralestarifarm telah mencapai kuantitas 40.000 bibit per minggu, kapasitas ini dirasa sangat kurang di karenakan pelanggan dan mitra-mitra ternak sangat banyak, untuk mendapatkan bibit ayam kampung asli saja, mitra harus pesan minimal 2 bulan sebelum pembelian. citralestarifarm termasuk beberapa produsen pembibitan dengan kualitas unggul di indonesia.

Lokasi Peternakan :
Jl. Setu Pasar Serang Km 3, Kp Burangkeng RT 001/006 Setu, Bekasi

Kantor :
Ruko Sentra Niaga Kalimalang Blok B 3 No 11 Jl Ahmad Yani Bekasi

VISI

  1. Jadikan Ayam Kampung Tuan Rumah di Negeri Sendiri
  2. Bisnis Ayam Kampung yang Tidak Kampungan
  3. Budi Daya Ayam Kampung dengan Manajemen Perkotaan

MISI  Mengantarkan Indonesia Kepada Ketahanan Pangan

kendaraan citra lestari farm

fasilitas transpoertasi citralestarifarm

beberapa fasilitas pendukung membuat segala transaksi menjadi mudah, beberapa alat transportasi standard pengiriman bibit ayam kampung unggulan memperkecil resiko kematian bibit DOC pada saat pengiriman. Semua ini di siapkan untuk pelayanan yang lebih baik kepada mitra pelangga citralestarifarm.